CASE KATARAK.pptx

|
All materials on our website are shared by users. If you have any questions about copyright issues, please report us to resolve them. We are always happy to assist you.
 0 views
of 25

Please download to get full document.

View again

Description
CASE REPORT SESSION KATARAK OLEH PUTRI ALIYA 1010070100014 PRESEPTOR DR. ELFIAN SP.M DEFINISI Katarak berasal dari bahasa Yunani katarrhakies, Inggris cataract dan Latin cataracta yang berarti air terjun.  Dalam bahasa indonesia disebut bular, dimana penglihatan seperti tertutup air tejun.  Katarak adalah setiap keadaan kekeruhan pada lensa yang dapat terjadi akibat hidrasi (penambahan cairan) pada lensa.  EPIDEMIOLOGI Insidensi katarak di dunia mencapai 5-10 juta kasus baru tiap tahunny
Share
Transcript
  CASE REPORT SESSIONKATARAK  OLEHPUTRI ALIYA 1010070100014PRESEPTOR DR. ELFIAN SP.M  DEFINISI  Katarak berasal dari bahasa Yunani katarrhakies, Inggris cataract dan Latin cataracta yang berarti air terjun.  Dalam bahasa indonesia disebut bular, dimana penglihatan seperti tertutup air tejun.  Katarak adalah setiap keadaan kekeruhan pada lensa yang dapat terjadi akibat hidrasi (penambahan cairan) pada lensa.  EPIDEMIOLOGI  Insidensi katarak di dunia mencapai 5-10 juta kasus baru tiap tahunnya.  Katarak senilis sangat sering ditemukan pada manusia, bahkan dapat dikatakan sebagai suatu hal yang dapat dipastikan timbulnya dengan bertambahnya usia penderita.  65% dari seluruh individu antara usia 51-60 tahun menderita katarak.  96% dari individu di atas usia 60 tahun mempunyai kekeruhan lensa yang dapat terlihat  jelas pada pemeriksaan slitlamp.  KLASIFIKASI Klasifikasi katarak berdasarkan usia :  Katarak kongenital, katarak yang sudah terlihat pada usia di bawah 1 tahun.  Katarak juvenile, katarak yang terjadi sesudah usia 1 tahun.  Katarak senil, katarak setelah usia 50 tahun.
Related Search
We Need Your Support
Thank you for visiting our website and your interest in our free products and services. We are nonprofit website to share and download documents. To the running of this website, we need your help to support us.

Thanks to everyone for your continued support.

No, Thanks